'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Sejarah Samurai Terkuat di Jepang (Miyamoto Musashi)


Pinterest

Musashi adalah salah satu ronin terkenal dalam sejarah Jepang sebagai salah satu samurai paling kuat di Jepang. Nama asli "Musashi" adalah "Shinmen Takezo" diperkirakan lahir pada tahun 1584 dan meninggal pada tahun 1645. Di Ichijou, Kyoto ada sebuah batu peringatan Musashi untuk memperingati Miyamoto Musashi sebagai salah satu samurai yang hebat di sejarah Jepang.

Pada usia 13 tahun Musashi mendapatkan pertarungan pertamanya dengan salah satu samurai  terampil yang hebat dalam seni militer dari perguruan Shinto Ryu yang bernama Arihima Kihei. Pertarungan permanya itu dia menangkan dengan cara melempar lawannya ke tanah dan memukulnya dengan tongkat sehingga lawannya mati berlumuran darah. Musashi mulai mengembara untuk mengejar impiannya untuk menjadi pendekar pedang terkuat di Jepang pada umur 16 tahun.

Banyak sekali pertarungan yang sudah dia lewati selama bertahun-tahun pengembaraannya, salah satu kemenangan besar
yang Musashi dapat adalah ketika  Musashi berhadapan dengan samurai-samurai dari klan Yoshioka di Kyoto. Pertarungan demi pertarungan dia temui disetiap langkahnya.

Ketika di Edo, Musashi berhasil mengalahkan ahli ilmu tongkat terkenal Muso Genosuka. Pertarungan Musashi yang sangat bersejarah adalah ketika memenangkan pertarungan melawan Sasaki Kojiro di Bunzen. Sasaki Kojiro sendiri adalah salah satu rival sejatinya Miyamoto Musashi yang paling terkenal dan merupakan samurai yang sangat disegani oleh murid-muridnya dan masyarakat jepang waktu itu.

Musashi juga pernah mengikuti sebuah perang besar antara pasukan Ieyasu Tokugawa dengan pemerintahan Toyotomi Hideyori (anak Toyotomi Hideyoshi) yang dikenal dengan sebutan "Pertempuran Sekigahara" pada tahun 1600. Dalam pertempuran tersebut Musashi memihak kepada pasukan Toyotomi Hideyori.

Musashi menciptakan dan menyempurnakan teknik dua pedang nya yang disebut Niten’ichi (”2 surga itu satu”) atau Nitoichi (”2 pedang itu satu”) disebut juga “Ni-Ten Ichi Ryu” (Digambarkan mirip seperti 2 penjaga surga yang tertera di Kitab Sutra). Dalam teknik ini menggunakan 2 pedang sekaligus (pedang panjang dan pedang pendek;katana dan wakizashi).

Musashi terinspirasi oleh penabuh drum di kuil untuk menciptakan teknik ini. atau teknik ini didapat dari ayahnya yang mengajarkan teknik Jitte (biasanya teknik ini menggunakan 2 pedang sekaligus); pedang kecil dalam teknik ini digunakan untuk bertahan dari serangan lawan dan membalasnya dengan menggunakan pedang besar. Pedang panjang pada teknik itu dinamakan Gyaku Nito. Saat ini teknik ini lebih dikenal dengan nama Hyoho Niten Ichi-ryu.
Aliran pedang Musashi sampai sekarang masih banyak digunakan untuk kenjutsu, juga kendo, dan berkembang pesat menjadi beberapa aliran. Dalam buku yang diciptakan Musashi, terdapat tulisan mengenai aliran pedang yang diciptakan.

Dalam tulisannya dikatakan penggunaan 2 pedang dalam pertarungan samurai sangat menguntungkan, hal ini karena Musashi tidak setuju dengan prinsip memegang pedang dengan 2 tangan seperti yg pernah ditulisnya dalam bukunya “If you hold a sword with both hands, it is difficult to wield it freely to left and right, so my method is to carry the sword in one hand”. Walaupun terasa sulit dilakukan penggunaan 2 pedang sangat efektif bila digunakan dalam pertarungan samurai, hal ini dikarenakan satu pedang bisa digunakan bertahan dan pedang lainnya digunakan untuk menyerang.

Musashi mempelajari ini dari aliran pedang Ayahnya. Musashi mengatakan penggunaan pedang panjang dan wakizashi dalam pertempuran akan semakin baik bila kita berlatih dengan 2 pedang panjang. “When you become used to wielding the long sword, you will gain the power of the Way and wield the sword well.”
 
Berbagai Sumber

Bagi agan-agan yang ingin baca kehebatan Miyamoto Musashi versi novelnya karya Eiji Yoshikawa silahkan download 

5 komentar:

  1. Wah mantap gan kisahnya.... thanks infonya.. lam kenal yaa..

    BalasHapus
  2. salam kenal juga gan, kalau mau kisah versi novelnya download aja gan novelnya, best seller :)

    BalasHapus
  3. sebagai keturunan jepang aku kagum dengan cerita di atas.. wow bgt..

    BalasHapus
  4. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    BalasHapus