'disini untuk koding ga bisa di copy display:block; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;

.

Pulsa Murah

Diasweet Sweetener, Sahabat Manisku

sumber gambar: diasweethealthy
Halo, teman-teman. Bertemu lagi dengan tulisan Syams. Kali, ini, saya mau ngajak kenalan dengan produk kesukaan saya dari Diasweet. Ada yang tahu Diasweet? Itu, loh, produk makanan dan minuman yang mempunyai jargon Healthy, Tasty and Happy. Dari jargon tersebut bisa diambil kesimpulan jika Diasweet baik untuk kesehatan, rasanya enak dan selalu memberikan kebahagiaan bagi semua orang.

***

Zaman sekarang adalah zaman dimana banyak sekali jajanan dan hiburan yang menggoda, juga, kerjaan yang menumpuk, sehingga bisa mengalihkan perhatian kita dari pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Dampaknya, pola makan yang tidak baik, kurangnya asupan air kedalam tubuh dan jarang bergerak atau berolahraga. Sehat itu mahal, teman-teman. Kalau sakit sudah menghampiri, tidak terhitung biaya yang kita keluarkan. Bersyukur jika penyakitnya biasa, kalau yang parah seperti diabetes misalnya, bagaimana coba?

Kembali ke Diasweet yang sudah Syams singgung di atas. Dia hadir untuk memberikan kebahagian dan melepas rasa khawatir terserang penyakit yang biasanya bersumber dari makanan dan minuman yang tidak sehat dan membantu teman-teman yang sedang atau ingin melakukan diet sehat atau menghindari gula demi menjaga metabolisme tubuhnya bekerja dengan baik.

Pendapat kalau minuman atau makanan manis itu tidak baik untuk tubuh terutama untuk penderita diabetes dan keturunannya, tidak sepenuhnya benar. Mengapa? Karena terbantahkan oleh kehadiran Diasweet yang memiliki kelebihan utama bebas gula dan rendah kalori.

Penasaran sama penampakan produk-produk Diasweet? 

Nih, sedikit penampakannya.

sumber gambar: diasweethealthy

Gimana, menggoda, kan? Pasti menggoda! Langka, loh, ada makanan dan minuman yang baik buat kesehatan. Hayoo..., siapa yang belum mencoba? Hehe....

Nah, dari semua produk Diasweet tersebut, ada satu yang paling favorit bagi Syams, yaitu Diasweet Sweetener.


sumber gambar: diasweethealthy

Dari banyaknya makanan dan minuman sehat dan lezat punya Diasweet, kenapa saya pilih Diasweet Sweetener?

Begini kronologinya:

Gula adalah sahabat Syams dari kecil yang dibutuhkan setiap hari untuk dicampur dengan minuman favorit, seperti teh manis, susu kedelai atau kopi. Tanpa gula, minuman-minuman tersebut jauh dari kata nikmat, maklum darah pecinta manis mengalir di dalam tubuh, hehe. Tiada hari tanpa melibatkan gula, makanya saya selalu terlihat manis, hahaha.... Bercanda, ya, teman-teman, hehe. Sayang seribu kali sayang, genetik penyakit diabetes juga ikut mengalir, sehingga setiap kali menikmati minuman-minuman tersebut selalu merasa khawatir. Suka, tapi takut.

Diabetes itu sangat menyeramkan bagi saya, bisa dibilang mimpi buruk dalam hidup, karena jika sudah parah bisa melahirkan penyakit lainnya alias komplikasi. Saya kenal betul dengan penyakit ini, karena almarhum Ayah dan kakak meninggal karenanya. Alhasil, sekitar enam bulan yang lalu, tepatnya setelah menyadari perut saya agak buncit hehe, saya memutuskan hubungan dengan gula, karena perut buncit merupakan awal obesitas dan kemungkinan besar akan melahirkan diabetes. Apalagi saya, yang notabene memiliki genetik penyakit ini!

Selain mulai rajin berolahraga, mengganti menu makan hanya dengan sayuran atau ubi-ubian yang direbus, juga berhenti meminum minuman yang mengandung gula berkalori tinggi. Teman-teman bisa bayangkan bagaimana rasanya manusia yang hobinya yang manis-manis tiba-tiba pensiun dari gula, hehe. Dan ketika tidak kuat kadang sedikit melanggar aturan yang dibuat sendiri itu demi segelas teh manis atau kopi tercinta (jangan ditiru, ya), hehe. Tidakkkk...! Ya, Tuhan, aku rindu teh manis dan kopi.... itulah kira-kira teriakan lebay dari hati saya pada waktu awal-awal menjalaninya, hehe.

Nah, Diasweet sweetener inilah sahabat baru saya setelah meninggalkan gula. Hasilnya, saya bisa kembali menikmati minuman favorit tanpa perlu pesimis akan datangnya penyakit kronis, yaitu diabetes yang siap mengkikis. Bahkan, sering saya bawa ke tempat kuliner favorit untuk mengganti gula es teh manis disana.
Bagi saya, sweetener yang satu ini merupakan sahabat manis menyehatkan yang aman bagi tubuh.

Mengapa Diasweet Sweetener manis dan menyehatkan?

Ini penjelasannya:

Pemanis buatan yang selalu menemani saya setiap hari untuk mengganti gula ini, manisnya beneran terasa, karena mengandung aspartam, dimana aspartam itu memiliki kekuatan manis 160 hingga 220 kali lebih tinggi dibanding gula sukrosa. Walau rasanya manis, penggunaanya sendiri ditujukan untuk mengurangi jumlah kalori gula, karena yang jahat untuk tubuh itu bukan manisnya melainkan banyaknya kalori yang terkandung. Alhasil, Diasweet Sweetener ini sangat bersahabat dengan penderita diabetes beserta keturunanannya, seperti saya.

Kekhawatiran yang selalu saya alami ketika menikmati minuman manis dengan gula-pun sirna dengan adanya sweetener yang satu ini, karena sudah tidak takut adanya kalori jahat yang menjadi jembatan hadirnya diabetes. Walau manis, tetap menyehatkan tubuh.

Mengapa Diasweet Sweetener aman untuk tubuh kita?

Aman dong, kan ada aturannya. Hasil riset yang dilakukan FDA (Food and Drug Administration) menyebutkan, aspartam masih dalam batas aman untuk manusia jika konsumsi per harinya sebanyak 50 mg/kg berat badan. Begini gambarannya, teman-teman: jika berat badan kita 50 kg, maka jumlah asupan aspartam per hari adalah 2500 mg. 

Dimana:
- Tiap tablet Diasweet Sweetener mengandung 18 mg Aspartam
- Tiap sachet Diasweet Sweetener powder mengandung 40 mg Aspartam

Jadi, pengguna Diasweet Swetener seperti saya dapat menyesuaikan jumlah yang akan dikonsumsi dengan berpedoman pada gambaran tersebut. Begitu, teman-teman. 

Nah, sampai disini, ya, tulisan Syams kali ini, sekedar share pengalaman aja. Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang mungkin sudah putus hubungan atau menghindari gula seperti saya. Dan jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga, minum air sesuai kebutuhan tubuh, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan dan minuman rendah kalori dan berserat tinggi. 

Terima kasih sudah mampir di blog saya ;). 

#defineyourdiasweet

Sumber reff : Diasweet

0 komentar: